Google Singkap Games untuk Google+

Digitizor.Com – Adalah bukan rahasia bahwa Google berencana memasang games di Google+ dalam waktu dekat – setelah semua logo dan referensi ke games Google+  telah didapati muncul di kode-kode sumber Google+. Beberapa waktu yang lalu, Vic Gundotra, Wakil Presiden Senior di Google, telah secara resmi mengumumkan  Google+ Games.

Hari ini kami sedang menambahkan games ke Google+. Dalam proyek Google+, kami ingin membawa nuansa dan kekayaan dari kegiatan saling berbagi di kehidupan sehari-hari ke dalam web. Tetapi saling berbagi bukan hanya sekedar bincang-bincang. Pengalaman yang kita lakukan bersama menjadi penting dalam hubungan antar kita. Kami ingin membuat memainkan game secara online sebagai sesuatu yang menyenangkan, penuh arti sebagaimana permainan dalam kehidupan nyata.

Google+ Games tidaklah berbeda dengan games di Facebook yang pernah anda gunakan. Mereka adalah game berbasis Flash dan HTML5 yang juga anda lihat di Facebook. Seperti di Facebook, pengguna dapat berbagi skor tertinggi mereka, mengundang teman untuk ikut bermain dan lainnya.

Tetapi, ada perbedaan mendasar di Google+, update dari game tidak akan muncul di stream utama. Google tampaknya belajar dari Facebook. Di Facebook, update game dari teman muncul di Feed Berita. Hal ini terkadang sangat menganggu. Di Google+, update game – skor tertinggi, undangan dll – hanya akan muncul di tab Games.

Google sdang dalam proses untuk meluncurkan Game-game Google+. Mereka sudah memiliki beberapa game – termasuk Angry Birds, Zynga Poker, Bejeweled Blitz dll. Walaupun belum ada Farmville atau Cityville disana.

Pengembang yang tertarik untuk mengembangkan permainan di Google+ dapat membaca  blog Pengembang Google+ terbaru untuk memperoleh hal-hal yang lebih detil.

Terjemah Bebas oleh Pengelola Blog http://tanyarezaervani.wordpress.com

About these ads